Pages

Banker Tertidur Di Atas Keyboard, Keliru Mentransfer $ 293 Juta

Bookmark and Share

Seorang karyawan bank di Jerman seharusnya mentransfer € 62,40 tetapi entah karena dia tertidur, dia terus menekan angka dua sehingga jumlah nominal uang transfer semakin bertambah.   


    Apakah Anda pernah tertidur di depan laptop atau komputer yang sedang menyala dan ketika terbangun melihat beberapa tulisan tak beraturan seperti "AWJKNLKBUIGUIGIQ" di Ms. Office Anda? Mungkin kejadian tersebut persis seperti peristiwa di Jerman ini. 

    Kejadian yang satu ini tidak pantas untuk ditiru. Seorang karyawan bank di Jerman melakukan kesalahan fatal saat melakukan transfer uang. Pria ini seharusnya mentrasfer sejumlah uang sebesar € 62,40 namun karena dilakukan dalam keadaaan tertidur, pria Jerman tersebut terus menekan angka 2 pada keyboard sehingga transfernya bernilai
€ 222.222.222 atau setara US$ 293 juta atau bila dirupiahkan mencapai angka Rp 2,8 trilun. 

Salah transfer uang
Tertidur di atas keyboard ketika bekerja - poto by hdgsleepsolution
    Kini pria malang tersebut sedang menjalani sidang di pengadilan Jerman Dia dituduh telah lalai dalam bekerja. Pria Jerman ini nampaknya akan diminta untuk mengganti kerugian yang diderita pihak perbankan tempatnya bekerja. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

                                                                          * * * * * * * *

Sumber : Cnet

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar