Pages

Durable Love [2012]

Bookmark and Share

"Kayaknya he's not that bad. Dia itu geek. Dan geek itu seksi." - Karina

Dua tahun ke belakang gue nggak nemuin ada movie yang bener-bener ringan dan bikin gue ketawa ngakak secara harfiah. That’s mean gue ketawa bukan soal ngurusi betapa kancutnya tuh film, tapi ketawa karena filmnya emang bener-bener menghibur. And then, meski telat, gue malah nemu fitur terbaru dari Joko Anwar berjudul Durable Love.

Durable Love adalah film pendek berdurasi sekitar 11 menit yang sebenarnya campaign dari suatu produk elektronik. Jalan ceritanya tuh simple. Tentang wanita berusia twenty something yang ngakunya mandiri tapi kemudian terjebak hingga mengalami fase crazy in love pada pria geek yang bekerja di sebuah law firm.

See, tema yang sederhana bukan? Tapi dari kesederhanaan itulah, film ini jadi nampak berkilau. Apalagi ditambah unsur komedi situasi yang bikin gue sakit perut. Salut untuk akting Karina Salim yang bener-bener gokil dan natural. Gosipnya sih pas bagian dia ngebanyol di kafe ga pake skrip haha... Juga untuk Sadha Triyuda (Keramat, Get Married 3, Modus Anomali) yang berperan jadi cowok geek yang beneran geek. Sampai bikin gue beneran pengen nimpuk dia pake laptop.

Meski cuma 11 menit, tapi Durable Love cukup banyak memberi point of view baru tentang cinta. Dan gue pengen banget ada versi panjangnya. Tetap dengan pemain yang sama dan komedi situasi yang bikin ngompol. Karena begini seharusnya film komedi yang baik itu.

By the way, ada istilah baru yang diplokamirkan oleh Joko Anwar. Yes, Inciptu alias Indah Ciptaan Tuhan :) Penasaran kan seperti apa filmnya? Yuk, simak video di bawah ini. "Dunia itu huge. Aku gak bisa ngabisin sendiri. Makanya, aku pingin bagi sama kamu.." Selamat menonton!



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar