Pages

Alangkah Lucunya (Negeri Ini) [2010]

Bookmark and Share

rating 8/10

rasanya nggak salah kalo gue males nonton film terbaru arahan deddy mizwar kali ini mengingat poster yang sangat apa adanya ketika filmnya tayang di bioskop. tapi ternyata isi film ini sendiri sangat luar biasa. hingga di prediksi menjadi film terbaik tahun 2010 di festival film indonesia yang sayangnya, gagal. jadi sekali lagi gue ketipu. dan baiknya menerapkan amanat dari quote karangan gue: don't judge a movie by it's poster!

dari plot sebenarnya biasa aja. standar film drama lah. tentang perubahan hidup si tokoh utama. tapi om deddy meracik film ini menjadi berbeda. khas om deddy lah. penuh sindiran nakal yang lumayan nendang, dialog cerdas dan pesan moral yang nggak kelihatan menggurui tapi bisa ditangkap tanpa susah payah. jadi bisa gue bilang om deddy berhasil menyihir ribuan penonton yang datang ke bioskop dengan pesan-pesannya. nggak di indonesia aja, komen dari negara tetangga, malaysia, sampe bikin gue terharu. gue nemunya di yutub. dia bilang:

sungguh saya terharu liat film ni. meski bukan film negara saya. but, saya bangga akan indonesia. majulah indonesia. kita bersaudara, kita saudara serumpun.

nah, kalo udah kayak gini? siapa yang nggak bangga coba?

cuman sayang aja, ngelihat film ini serasa liat iklan berdurasi hampir 100 menitan. kenapa? perhatiin aja deh, hampir tujuh puluh persen scene disini, secara terang-terangan sedang beriklan. dari iklan motor, bank, sosis hingga minuman isotonik.

sebenernya wajar aja sih. karena film juga butuh modal. apalagi film bermutu kayak gini. tapi apa perlu seeksplisit itu? apa nggak bisa dibuat sewajar mungkin dan nggak diulang berkali-kali?

at least, gue suka ending filmnya. pokoknya gitu deh. takut nanti jadi spoiler. haha... sori kalo review kali ini irit banget karena gue nggak bisa nemuin celah sedikitpun untuk ngejelek-jelekin film ini. gue nontonnya enjoy dan bikin males beranjak. ceritanya runut serta mengalir lancar. akting pemainnya juga pas bahkan untuk anak-anak yang berperan jadi pencopet. mereka terlihat nyata sebagai seorang copet. okelah, pokoknya! gak chessy tapi bergizi. cuman sedikit annoying kali ya. seperti yang udah gue bilang tadi. soal poster dan iklan-iklan di dalam filmnya. coz ngeganggu banget!

http://www.smileycodes.info

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar