Pages

10 Pantai Terindah Di Nusa Tenggara Timur

Bookmark and Share
Setelah kemarin Cari Tahu berbagi 10 Situs Download Film Gratis Terbaik, 10 Film Yang Paling Dinantikan Pada 2013 dan tidak lupa Kisah Unik Dibalik Lukisan Perjamuan Terakhir dan Ramalan St. Malachy tentang Paus Terakhir setelah Paus Benedictus XVI, pada kesempatan ini Cari Tahu akan berbagi informasi unik lainnya. Yapz...seperti judul di atas, Cari Tahu akan berbagi informasi unik mengenai 10 Pantai Terindah Di Nusa Tenggara Timur (NTT). Berikut informasinya :

1. Pantai Mandorak - Sumba Barat Daya
    Pantai Mandorak terletak di desa Pero Batang, kecamatan Kodi, kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Untuk bisa sampai ke lokasi pantai ini, dibutuhkan waktu 30 menit dari Pero Batang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Posisi pantai yang "tersembunyi" ini ternyata memiliki pesona keindahan alam yang sangat indah. Ada banyak wisatawan asing yang memilih melakukan diving di Pantai Mandorak karena suasana yang tenang dan keindahan pantainya - tidak seperti di Bali dan Lombok yang sangat ramai. Sayangnya, pantai ini belum dikelola dengan baik oleh Pemda. Resort yang ada di pantai tersebut juga dibangun oleh Yayasan Watu Mandorak yang dikelola seorang wisatawan asing asal Prancis.

Pantai Mandorak
Pesona Pantai Mandorak - photo by travel.detik.com

Pantai Mandorak
Jurang di pantai Mandorak - Sumba Barat Daya - photo by travel.detik.com

10 Pantao Terindah di Nusa Tenggara Timur
Keindahan pasir pantai Mandorak - photo by travel.detik.com

10 Pantao Terindah di Nusa Tenggara Timur
Pantai Mandorak - photo by travel.detik.com

2. Pantai Ratenggaro - Sumba Barat Daya
    Salah satu keindahan pantai di Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Ratenggaro. Pantai ini terletak di kecamatan Kodi, kabupaten Sumba Barat Daya. Dibutuhkan waktu 1 jam dari kota Waikabubak untuk sampai ke pantai ini. Pantai Ratenggaro yang berpasir putih ini juga dikelilingi kuburan Megalitikum di sekitarnya. Jadi di sini, selain dapat menikmati keindahan pantainya, pengunjung juga bisa menikmati dan belajar sejarah masa lampau lewat kuburan zaman megalitikum yang ada di pantai tersebut. (sumber : kusukadiva)

Pantai-Ratenggaro-sumba-nusa-tenggara-timur
Sunset di pantai Ratenggaro


Pantai-Ratenggaro-sumba-nusa-tenggara-timur
Pantai Ratenggaro

Pantai-Ratenggaro-sumba-nusa-tenggara-timur
Keindahan Pantai Ratenggaro 

Pantai-Ratenggaro-sumba-nusa-tenggara-timur
Kuburan Megalitikum di pantai Ratenggaro

3. Pantai Tablolong - Kupang
    Pantai Tablolong terletak di desa Tablolong, kecamatan Kupang Barat, Kotamadya Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini menyimpan seribu keindahan yang memikat mata, mulai dari karang pantainya, bakau serta birunya laut. (sumber foto : agungky dan dherdian)

Keindahan pantai Tablolong
Keindahan Pantai Tablolong - Kupang

Pantai Tablolong
Karang pantai Tablolong

Keindahan pantai Tablolong
Pesona pantai Tablolong

4. Pantai Lasiana - Kupang
    Salah satu pesona dari Kupang adalah pantai Lasiana. Pantai Lasiana ini berjarak 12 km dari kota Kupang. Untuk akses ke pantai tersebut sangat mudah karena banyaknya kendaraan umum. Pantai Lasiana memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. (sumber foto : agungky dan pantai.org )

Pantai-Lasiana
Pantai Lasiana

Pantai-Lasiana
Sunset di pantai Lasiana

Pantai-Lasiana
Sunset di pantai Lasiana

5. Pantai Tanjung Bastian - Timor Tengah Utara
    Keindahan lain dari pulau Timor dan provinsi Nusa Tenggara Timur adalah pantai Tanjung Bastian. Pantai yang terletak di Wini, berjarak 65 km dari Kefamenanu, ibukota kabupaten Timor Tengah Utara. Pengunjung bisa menggunakan jasa angkutan umum, travel ataupun jasa ojek untuk bisa sampai ke Tanjung Bastian. Selain memiliki pantai yang indah, kawasan Tanjung Bastian juga sering dijadikan perlombaan pacuan kuda. (Sumber foto : agungky  dan alone2000)

Pantai Tanjung Bastian
Keindahan pantai Tanjung Bastian

Pantai Tanjung Bastian
Tanjung Bastian

Pantai Tanjung Bastian
Pesona bukit sabana di Tanjung Bastian

6. Pantai Kolbano - Timor Tengah Selatan
    Pantai Kolbano adalah salah satu andalan wisata kabupaten Timor Tengah Selatan. Pantai ini terletak di desa Kolbano, kecamatan Kolbano, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Tidak seperti pantai kebanyakan yang memiliki pasir pantai, pantai Kolbano justru sangat kaya akan berbagai batu kerikil yang memiliki keanekaragaman warna. (Sumber foto : bloggerntt dan )

Pantai Kolbano
Keindahan pantai Kolbano

Pantai Kolbano
Pantai Kolbano - TTS

Batu-batu unik di pantai Kolbano

Pantai Kolbano - Timor Tengah Selatan (sumber)

7. Pantai Paga -Maumere, Sikka
    Pantai Paga terletak di kecamatan Paga, kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini berjarak 48 km dari kota Maumere. Pantai Paga memiliki pesona yang sangat indah dan ombak pantai yang tergolong besar. Sangat cocok bagi penggemar surfing. (Sumber : Marcel Bolli on pixoto.com)

Pantai-paga-ntt
Pemandangan pantai Paga dikala senja

8. Pantai Mbuu - Ende
    Pantai Mbuu terletak di kota Ende, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini juga berada dekat dengan lokasi pertambangan batu dan pasir. Pantai ini juga sangat dekat dengan rawa-rawa sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah. (Sumber foto : awalnya).

Pantai Mbuu- Ende
Pantai Mbuu

Pantai Mbuu- Ende
Pantai Mbuu dekat rawa-rawa - Ende, NTT

9. Pantai Waijarang - Lembata
    Pantai Waijarang terletak di desa Waijarang, kecamatan Nubatukan, kabupaten Lembata. Pantai ini berjarak 18 km dari kota Lewoleba. Pantai dengan pemandangan pasi putih yang eksotis sangat memikat mata. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati penangkapan ikan paus secara tradisional. (sumber foto : Elismaking dan Floresbangkit)

10 Pantai Terindah di Nusa Tenggara Timur
Proses penangkapan ikan paus secara tradisional di Lembata

10 Pantai Terindah di Nusa Tenggara Timur
Pesona pantai Waijarang

     
10. Pantai Labuan Bajo - Manggarai
      Pantai Labuan Bajo memiliki luas 2 km lebih. Pantai ini menjadi gerbang bagi wisata ke Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo. Jadi di sini, tidak hanya menikmati keindahan pantainya, tetapi juga dapat berjumpa langsung dengan hewan purba komodo di habitat aslinya. (Sumber foto : energytoday dan wisatanusatenggara)

Pantai Labuan Bajo
Pantai Labuan Bajo

Pantai Labuan Bajo
Pemandangan sunset pantai Bidadari - Labuan Bajo

Pantai Labuan Bajo
Keindahan pantai Labuan Bajo
Pantai Labuan Bajo
Pemandangan dari salah satu resort

Itulah 10 Pantai Terindah di Nusa Tenggara Timur. Sebenarnya, Nusa Tenggara Timur masih kaya akan berbagai keindahan pantai yang indah. Bila sobat tertarik, bisa mengunjungi beberapa pantai di atas. Semua pantai di Nusa Tenggara Timur belum banyak diekspos sehingga keindahannya masih tersembunyi bak mutiara yang terpendam. Selain itu, potensi pariwisata ini belum dikelola secara maksimal,padahal ini adalah aset berharga bagi masa depan NTT. Semoga ke depannya, pantai-pantai di NTT akan semakin cantik setelah dikelola dengan baik dan profesional.

Akhirnya, semoga artikel ini bermanfaat.

Share informasi ini bagi sahabat, teman, keluarga dan kerabat Anda sehingga mereka juga mengetahui potensi pariwisata di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga :





                                                                  **** 

*Dari berbagai sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar