Pages

Mengais Rezeki Dikemiringan Tebing 90 Derajat Demi Kebutuhan Hidup

Bookmark and Share

Melakukan pekerjaan penuh resiko misalnya tubuh bisa celaka dan bahkan bisa jadi  nyawa jadi taruhannya sepertinya dilakoni banyak orang diberbagai tempat demi memnuhi kebutuhan  hidup sehari-hari.  Hasil yang diperoleh dari pekerjaan penuh resiko itu terkadang  hanya cukup untuk makan , tetapi  ada kalanya seseorang tidak punya pilihan. Apalagi ditengah-tengah sulitnya  mendapat pekerjaan yang lebih baik yang  bisa jadi disebabkan berbagai faktor.

Pekerjaan Penuh Resiko
Mengais Rezeki di  terjal teping tinggi
Pada gambar  terlihat seseorang tengah melakukan pekerjaan penuh resiko, mengais-ngais pasir putih pada sebuah didinding tebing yang cukup tinggi dengan kemiringan hampir  90 derjat. Pekerja itu tampak mengikis tebing  diketigian puluhan meter tanpa alat pengaman, sementara tanah dinding tebing yang dikikisnya lansung disambut truk dibawahnya. Selain resiko jatuh , selalu ada kemungkinan dinding tebing lonsor. Namun seperti dikemukakan sebelumnya, desakan kehidupan  memang  terkadang memaksa kita melakukan suatau pekerjaan penuh resiko meskipun dengan hasil tidak seberapa.
Pekerjaan Resiko Tinggi
Demi memmenuhi kebutuhan hidup
Pemandangan seperti terlihat digambar “dijempre”t, diambil  suatu tempat yang sering dijadikan tempat pengambilan “tanah garam”  di  Jalan Raya Mangopoh Simpat Embat Pasaman Barat sebelum Batang (sungai) Masang. Kegiatan serupa itu mungkin dijumpai juga di daerah-daerah  dan menjadi pemandangan tersendiri dalam sebuah perjalanan. (Catatan perjalanan Boy Yendra Tamin)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar